SEKILAS INFO
: - Friday, 09-12-2022
  • 21 jam yang lalu / Pendaftaran Murid Baru Tahun Ajaran 2023/2024 telah ditutup.
  • 1 bulan yang lalu / Penerimaan Murid Baru SD Islam Al Azhar 19 Sentra Primer Tahun Pelajaran 2023/2024 dilaksanakan mulai bulan Oktober 2022
Peraih prestasi : Muhammad Ammar Nurilfahmi & Melvin Zen
Bidang Agama

SD Islam Al Azhar 19 Sentra Primer merupakan sekolah yang mempunyai visi dan misi untuk menghasilkan generasi beradab, cerdas, dan kreatif. Mewujudkan peserta didik yang agamis, berintegritas, cinta lingkungan dan berwawasan global. Alhamdulillah, di Alsen ada dua murid yang telah hafal Al-Quran sebanyak 16 Juz yaitu Ammar dan hafal 11 Juz yaitu Melvin Zen.

M. Ammar Nurilfahmi

Muhammad Ammar Nurlifahmi, yang biasa dipanggil Ammar merupakan salah satu murid SDI Al Azhar 19 Sentra Primer yang telah hafal 16 Juz Al-Qur’an. Ammar saat ini duduk di bangku kelas 4 Ibnu Sina dengan wali kelas Bapak Suparman, S.Pd

Pendidikan agama disekolah dan dirumah yang intens dan bersinergi membuat lingkungan nyaman bagi Ammar untuk bisa menghafal Al-Qur’an dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Ammar merupakan putra pertama dari 3 bersaudara, pasangan suami istri Danial Fahmi dan Meli Handayani selalu mendukung dan memberikan pendampingan bagi Ammar untuk menghafal Al-Quran ayat per ayat.

Sampai saat ini Ammar sedang dalam proses menuju hafalan 17 Juz. Ammar yang bercita-cita ingin menjadi Arsitek dan mempunyai motto hidup, Knowledge is Power selain menghafal Al-Quran, Ammar juga tetap semangat untuk belajar di kelas, dan membaca buku. Ammar mengidolakan Salahudin Ay Ayyubi yang merupakan panglima perang Muslim terkemuka yang terkenal karena kepemimpinannya, sifat ksatria dan pengampun pada zaman perang salib.

Selain telah hafal 16 juz Al-Qur’an, Ammar juga pernah menorehkan prestasi, yaitu:
1. Juara 2 lomba Tahfidz SD Sprit 22 tahun 2020
2. Juara 3 lomba MHQ SD JP Competition Jabodetabek tahun 2018&2019

Melvin Zein

Murid SDIA 19 Sentra primer yang juga sudah hafal Al-Qur’an yakni sebanyak 11 Juz yaitu Melvin Zen. Melvin biasa disapa merupakan murid kelas 4 Ibnu Rusydi dengan wali kelas Ibu Nunung Nurhayati, S.Pd. Melvin merupakan anak yang aktif suka mengaji, bernyanyi dan bermain gitar. Bahkan ia sudah mempunyai channel youtube sendiri yang berisi kumpulan video-video keterampilannya dalam mengaji, bernyanyi dan bermain musik.

Putra pertama dari 2 bersaudara pasangan suami istri, Herdiana dan Reyne Eria Eltria ini bercita-cita ingin menjadi Qori internasional sangat mengidolakan Syeikh Mishary Rashid Alafasy, oleh karena itu ketika mendengar Melvin mengaji, irama mengajinya menggunakan teknik Nahawand yang mirip seperti Syeikh Mishary idolanya.

Prestasi yang sudah ditorehkan oleh Melvin diantaranya adalah:
1. Lolos seleksi peserta MHQ OLKA 2019
2. Penghargaan Hafidz Qur’an 10 Juz
3. Juara 1 Lomba Tahfidz SD Spirit SMPIA 22

Semoga selain Ammar dan Melvin, akan ada banyak murid-murid berprestasi dari generasi Qur’ani yang dihasilkan dari pendidikan yang diterapkan di Al Azhar serta sinergi yang baik dari orangtua murid SDI Al Azhar 19 Sentra Primer.

Juara Tahfidz

Juara MHQ

× How can I help you?